Sunday, January 25, 2015

Biodata Arief LYNX



PROFIL ARIEF LYNX

Nama                    :Mochamad Arief
TTL                      :Bogor, 29 September 1988
Posisi                    : VOKAL, RHYTHM
VISI                     : MUSIK=BAHASA HATI
Band Faporit        : SONETA Group, DEWA 19, PADI, BON JOVI, QUEENS, NIKE ARDILA
Vokalis Faporite   : Rhoma Irama, Ari Lasso, Padli, Freddy Mercurry.

Tentang Arief Lynx
Laki-laki yang lahir pada tanggal 29 September merupakan anak Sulung dari pasangan Beben dan Munipah ini, adalah salah satu sosok anggota LYNX Band yang pertama kali mencetuskan untuk membentuk Band ini bersama dengan Andrew (eks Drum 2LC) dan di ikuti oleh Denis dan Rivel. yang kebetulan dibentuk pada tanggal yang sama dengan kelahirannya. 
Dia juga orang yang menyarankan memberi nama 2LC(2 Little Cats) dan juga yang merubah nama band 2LC menjadi LYNX hingga saat ini. kontribusi laki laki ini cukup Vital mengingat hampir 90 % lagu-lagu LYNX di tuliskan dan di Aransemen olehnya.
laki-laki yang bernama lengkap Mochamad Arief ini dalam perjalanan bermusiknya tidaklah mulus mengingat dari pendidikannya. sosok yang juga merupakan Lulusan UNJ (Universitas Negeri Jakarta) ini harus mengikuti keinginan orangtuanya untuk mengambil jurusan MP (Manajemen Pendidikan) angkatan 2007 MP FIP UNJ meskipun bertolak belakang dengan keinginan Hatinya.
Sosok Pria ini mulai menyukai musik sejak dia berada di bangku Sekolah Menengah Pertama di SMPN 3 Citeureup/ Netict (Sekarang SMPN 2 Citeurep) dan pertama belajar gitar dari Sahabatnya, LUKMAN. kemudian mulai pertama kali menulis lagu saat SMA di SMAN 1 Citeureup (TENKSAW). saat itu dia menuli lagu dengan judul Ku Ingin Kau Sambut, yang beralirkan Melow/POP, yang ditujuan untuk Cinta Pertamanya. serta lagu lagu lain yang berjudul Pelarian Cinta, Jika Saja Aku Bisa, Hanya Untukmu, Wanita Terindah dan masih banyak lagi (Cape ngetiknya.hehehe...) hingga akhirnya perlahan mulai meredup jiwa seninya hingga sampai bangkit kembali menjelang Kuliah. Setelah berada di bangku kuliah, jiwa seninya kembali Membara setelah pertemuannya dengan sosok wanita, Cinta Sejatinya yang kini menjadi Istrinya (Riska) dan kembali mulai menuliskan lagu yang tak kalah indahnya dengan Lagu sebelumnya (Ku Ingin Kau Sambut) yang berjudul AKU UNTUKMU & SETIA DISINI.
Dalam perjalanan musiknya, dia sempat berganti ganti nama dan personel band dimulai dari saat SMA (SAYAP Band, BARA Band (Rhythm), SANDAL Band (Vokal), Serta Kuliah (ROLEX Band (Vokal) hingga bubar lulus kuliah.
Jebolan MP 2007 FIP UNJ setelah lulus memulai karirnya sendiri dan berliku-liku realita kehidupan yang ada perlahan membuat jati diri dan warna penulisan lagu yang biasanya bernafaskan Cinta kini berubah menjadi banyak cerita, mulai dari masalah politik, kehidupan ekonomi dan juga rakyat jelata. meskipun begitu dari lulus 2012 sampai 2013 dia berjalan sendiri hingga akhirnya bertemu kembali dengan sahabatnya Andrew (eks Drumer saat SMA) dan memutuskan untuk membentuk Band baru yang bernama 2LC dengan merekrut personel tambahan yaitu Denis dan Rivel, meskipun setahun setelahnya Andrew dan Rivel Hengkang karena berbeda VISI dan 2LC berubah menjadi LYNX (Kucing Hutan). LYNX Band pun hanya tersisa Arief dan Deni, kemudian bergabung Agus di posisi Bass.



No comments:

Post a Comment